Home
Hadiri Penutupan PKKMB 2023, Begini Pesan Rektor TGB Kepada Mahasiswa Baru

Hadiri Penutupan PKKMB 2023, Begini Pesan Rektor TGB Kepada Mahasiswa Baru

Lombok Timur – Rektor Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor, TGB Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA. pada hari ini, Rabu, 14 September 2023 menghadiri acara penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023 yang berlokasi di Masjid Kampus.

Dalam arahannya, Rektor TGB mengucapkan selamat kepada Mahasiswa/i Baru IAI Hamzanwadi Pancor karena telah menyelesaikan masa orientasi pengenalan kampus, yang artinya Mahasiswa/i Baru telah resmi bergabung dengan almamater kampus IAI Hamzanwadi Pancor.

“Selamat kepada adek-adek semua atas tuntasnya program orientasi atau pengenalan terhadap kampus ini, mudahan merupakan langkah pertama yang berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Iebih lanjut, Ia mengatakan bahwa ini merupakan sebaik-baik awal untuk modal besar mengikuti proses pendidikan di IAI Hamzanwadi Pancor.

“Pintu masuknya sudah tepat, langkah awalnya sudah baik, mudah-mudahan adek semua bisa merawat dan menjaga kebaikan sampai 4 tahun yang akan datang. Dan mudah-mudahan kalian lulus menjadi sarjana muslim yang berkualitas,” jelasnya.

Ninikda Almagfurullah Maulanasyaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, kata Rektor TGB, telah melengkapi alat perjuangan yang sudah cukup, modal yang sangat penting bagi sesuatu yang diharapkan bisa menjadi transfromasi keadaan menjadi lebih baik.

“NWDI itu jalurnya jelas, pendidikan, sosial, dakwah islamiyah, pengembangan ekonomi ummat. Jadi Almagfurullah mewarisi perangkat perjuangan yang jelas, siapa yang diharapkan bisa membawa gagasan-gagasan NWDI itu, dan adek-adeklah yang meneruskan perjuangan tersebut,” tegasnya.

Rektor TGB juga mengingatkan, Kader NWDI harus bisa menjadi gemerlap seperti bintang di tengah malam. Bahkan, lanjutnya, Almagfurullah juga mewariskan wadah perjuangan, tidak bentukanya nafsi-nafsi tapi jama’atan.

“Jadi jama’atan wa jami’atan, itu merupakan warisan perjuangan Almagfurllah,” lugasnya.

Lebih lanjut lagi, Ia menuturkan, selain ada seperangkat nilai dan wadah, Almagfurullah juga mewariskan “ruhul amal” atau aktivisme yang artinya dimanapun kader NWDI berkiprah itu merupakan bagian dari ibadah kepada Allah SWT, atau dengan kata lain berorganisasi dengan masyarakat sekitar.

“Supaya adek-adek mengerti dan mau membawa apa ke depannya. Karena belajar bukan hanya tentang bagimana mendapatkan ilmu, tapi juga membangun perjuangan,” ujarnya.

Selain itu, Rektor TGB berpesan kepada Mahasiswa/i Baru supaya terus-menerus menggali potensi diri atau kemampuan yang dimilikinya, namun tetap dengan memegang tegug prinsil NWDI yakni Fastabiqul Khairat.

“Galih upaya, dengan tidak menjatuhkan orang lain,” pesannya.

Penyusun Narasi: Febriga

Leave a Comment

*

*