Home
Mahasiswa Fakultas Syariah Gelar Pembekalan PKL 2023

Mahasiswa Fakultas Syariah Gelar Pembekalan PKL 2023

Lombok Timur – Mahasiswa/i Fakultas Syariah Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor pada hari ini, Sabtu, 5 Agustus 2023 menggelar pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) tahun akademik 2023/2024.

Adapun total jumlah Mahasiswa yang mengikuti PKL tahun ini di Fakultas Syariah sebanyak 141 Mahasiswa, dengan rincian dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebanyak 39 Mahasiswa, Prodi Ekonomi Syariah sebanyak 60 Mahasiswa, dan Prodi Perbankan Syariah sebanyak 42 Mahasiswa.

Dengan total penempatan PKL sebanyak 36 lokasi yang diantaranya Bank NTB, BSI, Bank Mega Syariah, Lembaga Keuangan Non-Bank, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Wakil Rektor I IAI Hamzanwadi Pancor, Heri Hadi Saputra, M.Pd mengatakan bahwa jika Mahasiswa nantinya ketika berada di lokasi PKL minimal mempunyai tiga karakter yang selalu menjadi rujukan yakni karakter teknik, karakter konseptual, dan karakter humanis.

“Jadi mahasiswa itu harus bisa secara teknis jangan sampai di tempat PKL hanya diam saja, kemudian secara konseptual juga harus bisa memahami dengan baik dan benar apa yang sudah diajarkan, dan mempunyai karakter yang humanis itu paling inti, karena itu akan menempel di dalam diri mahasiswa di tempat PKL,” kata Warek I.

Dia juga berpesan supaya Mahasiswa selalu menjaga nama baik kampus, karena nama almamater IAI Hamzanwadi Pancor selama ini dikenal dengan adabnya yang baik dan karakternya yang berakhlak.

“Selalu ingat bahwa ketika terjun di lapangan, bukan hanya membawa nama almamater atau kampus, namun nama baik Pak Rektor juga kita harus jaga, karena beliau merupakan tokoh panutan,” pesannya.

Disisi lain, Wakil Dekan Fakultas Syariah, Marjan, M.E. mengingatkan agar Mahasiswa yang PKL tahun ini bisa mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dibangku perkuliahan dengan baik dan benar.

“Di tempat PKL inilah adek-adek mahasiswa harus mampu mempraktikkan apa yang didapatkan pada saat perkuliahan, harus mampu juga secara konsep maupun analisanya, karena semua yang ada di lapangan sudah diajarkan oleh dosen-dosennya,” imbuhnya.

Penyusun Narasi: Febriga

Leave a Comment

*

*