Home
Kopertais Wilayah XIV Mataram Gelar Workshop Bagi Operator, Kabiro ICT IAIH Pancor Terpilih Jadi Ketua Forum Operator PTKIS

Kopertais Wilayah XIV Mataram Gelar Workshop Bagi Operator, Kabiro ICT IAIH Pancor Terpilih Jadi Ketua Forum Operator PTKIS

IAI HAMZANWADI PANCOR – Kopertais Wilayah XIV Mataram pada hari kemarin, Rabu, 19 Oktober 2022 menggelar workshop peningkatan profesionalisme operator PTKIS dengan tema “peningkatan peran dan fungsi operator dalam kecepatan dan ketepatan data data menuju PTKIS yang unggul”.

Kegiatan berlangsung di Vafehotel, Kota Mataram yang diikuti oleh peserta operator dari 34 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) zona kerja Kopertais Wilayah XIV Mataram.

Pada workshop kali ini, Kepala Biro ICT IAI Hamzanwadi Pancor, Moammar Qadafi, S.Pd. terpilih menjadi Ketua Forum Operator PTKIS zona kerja Kopertais Wilayah XIV Mataram yang meliputi Provinsi Bali, Provinsi NTB dan Provinsi NTT.

Adapun pada pembukaan acara workshop dihadiri oleh Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram Dr. H. Nazar Naamy, M.Si., Wakil Rektor III UIN Mataram Dr. Abdullah Acim, beserta tim dari Kopertais Wilayah XIV Mataram.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram Dr. H. Nazar Naamy, M.Si. menyampaikan, selain sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh operator wilayah kerja XIV Mataram, workshop ini juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme kerja operator.

“Kita tahu bahwasanya operator ini merupakan nyawa dari perguruan tinggi, karena semua data base kampus itu ada pada operator. Jadi, peran operator sangat penting untuk melihat barometer data dari sebuah kampus,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UIN Mataram, Dr. Abdullah Acim, menyebut bahwa posisi operator dalam PTKIS atau semua kampus itu adalah ruh dari kampus. Oleh sebab itulah, memurutnya, pimpinan-pimpinan PTKIS wajib hukumnya memperhatikan segala kebutuhan operator.

“Jadi pimpinan PTKIS juga seharusnya wajib memperhatikan semua kebutuhan operator, mulai dari sarpras yang dimilikinya, kesejahteraanya, SDM-nya, dan seluruh aspek dari seorang operator tersebut,” terangnya.

Leave a Comment

*

*