Home
LPM IAI Hamzanwadi NW Pancor Adakan Sosialisasi Audit Mutu Internal

LPM IAI Hamzanwadi NW Pancor Adakan Sosialisasi Audit Mutu Internal

Lombok Timur – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor mengadakan kegiatan sosialisasi audit mutu internal (AMI) di lingkungan IAI Hamzanwadi NW Pancor pada Senin, 10 Januari 2022 yang berlokasi di aula kampus.

Hadir dalam kesempatan itu sebagai narasumber, Direktur LP3M Universitas Hamzanwadi Selong Dr. Fadlul Rahman, M.Pd, dihadiri pula oleh Warek I IAIH NW Pancor Heri Hadi Saputra, M.Pd, Dekan Fakultas Tarbiyah Ahmad Hulaimi, MA., Dekan Fakultas Syari’ah TGH. Ayudin, Lc., M.H.I., Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Muhammad Ihsan, M.A. beserta seluruh Kaprodi IAIH NW Pancor.

Ketua LPM IAIH NW Dr. Ahmad Muzayin, MA. menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan audit mutu di lingkungan kampus. Sehingga ke depan pihaknya bisa menambahkan apa yang dirasa masih kurang selama ini.

“Adanya sosialisasi ini untuk menyatukan persepsi ketika ada akreditasi nantinya. Maka dari itu, tujuan dari sosialiasi ini ialah untuk meningkatkan mutu internal kampus,” kata Ketua LPM. (10/1/2022)

Sementara itu, Warek I Heri Hadi Saputra, M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk diadakan. Mengingat ini sebagai salah satu ikhtiar untuk memperbaiki apa yang masih kurang selama ini di internal IAI Hamzanwadi NW Pancor.

“Kita harus lebih serius lagi, kalau kemarin kita sudah serius maka sekarang ini dilebihkan. Jangan memakai pola lama lagi,” pesan Warek I.

Saat menyampaikan materi, Direktur LP3M Universitas Hamzanwadi Selong Dr. Fadlul Rahman, M.Pd menuturkan induk dari kegiatan yaitu komitmen. Karena komitmen dalam meningkatkan mutu juga diperlukan kerja keras dan kepedulian bersama.

“Banyak prodi yang mau peringkat unggul, namun sedikit berbuat, bagaimana mau unggul?,” peringatnya, sembari menandaskan jika seluruh civitas akademika harus benar-benar mempersiapkan apa yang diperlukan ketika melaksanakan tahap akreditasi.

Leave a Comment

*

*