Home
Gelar Seminar Nasional, Prodi PBA Undang Pemateri Ulama Al-azhar Mesir

Gelar Seminar Nasional, Prodi PBA Undang Pemateri Ulama Al-azhar Mesir

Lombok Timur – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor pada hari ini Kamis, 6 Januari 2022, menggelar seminar nasional yang bertema “Tantangan dan Pelungan Pendidikan Bahasa Arab di Era 4.0”.

Adapun dalam seminar kali ini, Prodi PBA mengundang pemateri dari Ulama Mesir Al-azhar Sharif Mesir yakni Syaikh Abdul Hadi Ibrahim, kemudian ada Dosen Prodi PBA Dr. Suaidi, M.Hum dan Dr. Siti Rauhillah, M.Pd.I, yang berlokasi di gedung Birrul Walidain YPH PPD NWDI Pancor.

Hadir dalam pembukaan seminar, Wakil Rektor (Warek) I Heri Hadi Saputra, M.Pd., Warek II TGH. Hudatullah, Lc., MA., Dekan Fakultas Tarbiyah Ahmad Hulaimi, MA., Kaprodi PBA Ruwaida, M.Pd, Dosen dari Fakultas Tarbiyah, dan peserta seminar yang sebagian besar dari Mahasiswa/i Fakultas Tarbiyah.

Dalam kesempatan tersebut, Syaikh Abdul Hadi Ibrahim mengingatkan supaya Mahasiswa/i yang sedang menuntut ilmu bahasa arab supaya jangan takut berbicara bahasa arab, kendati tidak terlalu memahami kaidahnya.

Pemateri lainnya juga menyampaikan, yang pada intinya sebagai calon guru, Mahasiswa/i wabilkhusus dari Fakultas Tarbiyah dituntut untuk melek terhadap perkembangan dunia digital yang semakin pesat. Sebab, seiring dengan perkembangan zaman maka teknologi yang dihadirkan juga semakin canggih.

Oleh karena itulah, calon guru utamanya guru bahasa arab harus mampu eksis di era perkembangan zaman modern saat ini. Sehingga calon guru bukan hanya sadar akan pengetahuan yang dimilikinya, namun wawasan mengenai keberadaan teknologi juga penting untuk difahami.

Leave a Comment

*

*