Home
IAIH NW Pancor Komitmen Perkuat Literasi Dasar yang Inklusif di Internal Kampus

IAIH NW Pancor Komitmen Perkuat Literasi Dasar yang Inklusif di Internal Kampus

Lombok Timur – Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan (IAIH NW) Pancor berkomitmen akan terus perkuat pondasi literasi dasar yang inklusif, khususnya bagi internal IAIH NW Pancor.

Untuk mendukung hal tersebut, tim program literasi Madrasah Unggul Anak Hebat atau yang disingkat MAULANA yang merupakan hasil dari kerjasama IAIH NW Pancor dengan program INOVASI mengadakan workshop pengarusutamaan pengajaran literasi dasar yang inklusif di lingkungan Prodi PGMI dan program lainnya di IAIH NW Pancor.

Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 18, 19, 20 kemudian 24 dan 25 November 2021 yang dilaksanakan secara in dan out, yang dimana in tersebut digelar selama tiga hari untuk penguatan konsep.

“Kemudian di sana juga kita lakukan penyusunan RPS, dan insersi muatan Pendidikan dasar yang inklusif di beberapa mata kuliah yang relevan,” jelas Heri Hadi Saputra, M.Pd., Manager Program MAULANA. (28/11/2021)

Pria yang juga sebagai Wakil Rektor I IAIH NW Pancor ini melanjutkan, pihaknya nanti akan membuatkan satu mata kuliah khusus tentang pengajaran literasi MAULANA yang menggunakan pendekatan Tea­ching at The Right Level (TaRL) dengan metode ADaBta.

Dengan adanya ikhtiar ini, Ia berharap ke depannya, program ini bisa menjadi salah satu instrumen keseriusan dari seluruh civitas akademika IAIH NW Pancor untuk bersama-sama meningkatkan kapasitas literasi khususnya di wilayah Nusa Tenggar Barat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar model pengajaran literasi dasar yang inklusif itu dapat diterapkan di program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah dan program lainnya di Fakultas Tarbiyah IAIH NW Pancor,” jelas Warek I.

Leave a Comment

*

*