Home
Mahasiswa Prodi KPI Kunjungan Belajar di Selaparang TV, Guna Mengenalkan Produksi Siaran TV

Mahasiswa Prodi KPI Kunjungan Belajar di Selaparang TV, Guna Mengenalkan Produksi Siaran TV

Lombok Timur – Mahasiswa/i Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Pancor, pada hari ini Senin 22 November 2021, melakukan kunjungan belajar di Selaparang TV.

Kunjungan belajar kali ini dilaksanakan oleh Mahasiswa/i semester III, guna untuk memperkenalkan manajemen produksi siaran televisi (TV).

Pada kesempatan itu, Dosen KPI Daeng Sani Ferdiansyah, M.Sos mengatakan, pelaksanaan pembelajaran dengan metode seperti ini bertujuan untuk mengimpelementasikan secara langsung pembelajaran yang didapatkan di dalam kelas.

“Mahasiswa belajar tentang ilmu kepenyiaran dan desain produksi siaran televisi untuk lebih mendalami dan meyakinkan mahasiswa tentang apa dan bagaimana ilmu kepenyiaran dan desain produksi penyiaran televisi,” kata Daeng. (22/11/21)

Saat berkunjung, kata Daeng, Mahasiswa diajak berkeliling mengunjungi tempat siaran. Selama kunjungan tersebut, Mahasiswa diperkenalkan mengenai sistem dan manajemen penyiaran yang digunakan oleh Selaparang TV.

“Mulai dari diskusi-diskusi tentang televisi, pengenalan nama alat, fungsi alat, dan cara kerja media televisi dari awal sampai akhir,” ucapnya.

Leave a Comment

*

*