Home
Rohdiana, Mahasiswi Prodi PAI Raih Juara Satu Pada Lomba MTQ Lotim Cabang Tahfidz 20 Juz

Rohdiana, Mahasiswi Prodi PAI Raih Juara Satu Pada Lomba MTQ Lotim Cabang Tahfidz 20 Juz

Lombok Timur – Siti Rohdiana, salah satu Mahasiswi semester I Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Pancor meraih juara satu pada lomba MTQ cabang Hifzhil Qur’an 20 juz, tingkat Kabupaten Lombok Timur.

“Alhamdulillah dapat juara satu cabang 20 juz pada lomba MTQ kemarin, dan saya juga kemarin di Sakra kafilah dari Suralaga,” ujar Rohdiana. (20/11/21)

Gadis yang berasal dari Desa Tebaban, Kecamatan Suralaga ini merasa sangat bersyukur dengan peraihannya kali ini. Kendati dirinya sering mengikuti MTQ, namun Ia tidak pernah patah semangat bahkan tetap ingin istiqomah mengikuti MTQ tiap tahunnya.

Adapun, Ia mengikuti ajang MTQ juga dijadikan sebagai salah satu motivasi supaya lebih dekat dan lebih semangat lagi untuk memperdalam pengetahuan tentang Al-Qur’an.

“Kalau tantangannya sih banyak, terutama melawan rasa malas dan kita juga harus pintar-pintar mengatur waktu,” ucap Rohdiana yang merupakan Alumni dari MA Unwanul Falah Paok Lombok yang kemudian saat ini melanjutkan di IAIH NW Pancor.

Akan tetapi, untuk mengatasi rasa malas ketika ingin menghafal Al-Qur’an, Ia mempunyai tips tersendiri yakni dengan mencari dan menjali komunitas dengan rekan-rekannya yang istiqomah dalam menghafal Al-Qu’an. Hal itu dilakukan guna untuk mengingatkan agar dirinya tetap istiqomah bersama Al-Qur’an.

“Harapannya ke depan semoga selalu istiqomah bersama Al-Qur’an, mendapatkan berkahnya, dan diridhoi oleh Allah SWT. Dan yang pastinya agar bisa membanggakan kedua orang tua, dan bisa bermanfaat bagi orang sekitar,” harapnya.

Leave a Comment

*

*