Home
Tim Tari Prodi PIAUD IAIH NW Pancor Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

Tim Tari Prodi PIAUD IAIH NW Pancor Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

Lombok Timur – Tim tari dari Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), kampus Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Pancor mendapatkan penghargaan pada tingkat nasioal.

Penghargaan tersebut diberikan karena tim tari Mahasiswi Prodi PIAUD IAIH NW Pancor, dinilai sebagai tim terfavorit pada ajang lomba kreatifitas Mahasiswa Nasional clauster lomba cipta gerak tari dan musik yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Program Studi (PPS) PIAUD se Indonesia.

Adapun dalam tim tari peraih penghargaan terfavorit itu terdapat 8 Mahasiswi yang ikut berperan yakni Muliani, Tika Sulastri Intan Sari, Reni Febrianti, Rizka Rahim, Maereni Eka Zuzaema, Siti Amrina Rosada, Supiani, dan Fitria Muliana.

Meskipun lomba tersebut diadakan pada bulan Februari 2021 yang lalu, namun dengan adanya penghargaan itu tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi kampus IAIH NW Pancor.

“Ini merupakan ikhtiar dari adek-adek kita untuk mengasah ide dan kreatifitasnya, supaya bisa bermanfaat bagi orang lain nantinya,” kata Baiq Siti Halimatuzzahrotul Aini, M.Pd. Kaprodi PIAUD IAIH NW Pancor. (30/10/2021)

Ia berharap dengan adanya prestasi tersebut, akan menjadi suatu dorongan yang positif di kalangan Mahasiswa/i khususnya bagi Mahasiawa/i prodi PIAUD untuk terus mengembangkan inovasinya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari tim tari, Muliani mengatakan, bahwa penghargaan itu sebagai salah satu langkah untuk mencapai tujuan dari prodi PIAUD itu sendiri yaitu memperluas jaringan kerja sama dalam bidang pendidikan dan lembaga-lembaga terkait, baik yang bersekala regional, nasional, maupun internasional.

“Harapannya ke depan semoga bisa menambah maju, bertambah kreatif dan inovatif,” pungkas Muliani.

Disisi lain, Fitria Muliana juga berharap agar prodi PIAUD konsisten bersaing pada tingkat nasional maupun internasional. Sebab dengan ikutsertanya Mahasiswa/i dalam event-event seperti itu, tentunya dapat mengembangkan potensi, bakat dan kreatifitas yang dimiliki oleh masing-masing Mahasiswa/i.

“Sehingga nantinya prodi PIAUD dapat melahirkan lulusan yang mempunyai kapasitas akademik dan profesional dengan keluhuran budi yang mampu menerapkan dan mengembangkan kesatuan ilmu pengetahuan,” tandas Fitria.

Leave a Comment

*

*