Home
KKES IAIH NW Pancor Gelar Pelatihan Software Finance

KKES IAIH NW Pancor Gelar Pelatihan Software Finance

Lombok Timur – Komunitas Kajian Ekonomi Syari’ah (KKES) menggelar pelatihan software lembaga keuangan finance, dalam rangka meningkatkan kompetensi Mahasiswa/i Prodi Ekonomi Syari’ah dan Prodi Perbankkan Syari’ah di kampus Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor.

Mengingat, saat ini perusahaan khususnya pada lembaga keuangan rata-rata sudah menggunakan sistem digital. Kegiatan pelatihan tersebut juga dilaksanakan guna mengurangi tingkat kesalahan yang diakibatkan oleh human error.

Maka dari itulah, pelatihan penggunaan software ini diniatkan agar Mahasiswa/i khususnya yang mengambil jurusan Perbankkan Syari’ah dan Ekonomi Syari’ah bisa lebih berkompeten setelah lulus dari dunia perkuliahan.

Direktur KKES, Hefki Handika mengatakan, kegiatan pelatihan software lembaga keuanganan finance pada dasarnya untuk melatih skill atau kemampuan yang dimiliki oleh Mahasiswa/i.

“Kita sudah mendapatkan ilmunya di kelas, dan KKES ini adalah salah satu wadah yang disiapkan untuk mengimpelementasikan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan,” kata Hefki, yang juga saat ini sedang mengenyam pendidikan di IAIH NW Pancor.

Untuk diketahui, KKES merupakan salau satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus IAIH NW Pancor yang bertujuan bukan hanya untuk mengkaji tentang Ekonomi Syari’ah. Namun di dalamnya juga diajarakan tentang praktek-praktek yang sering digunakan pada lembaga keuangan.

Leave a Comment

*

*