Home
Lakukan Pendampingan Kepada Kepsek, Fasda MAULANA Diminta Tetap Kreatif

Lakukan Pendampingan Kepada Kepsek, Fasda MAULANA Diminta Tetap Kreatif

Lombok Timur – Pendampingan program literasi Madrasah Unggul Anak Hebat (MAULANA) yang dilakukan oleh Fasilitator Daerah (Fasda) kepada Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Ibtidai’yah di Lombok Timur diminta agar tetap kreatif dan inovatif dalam menjalankan program MAULANA.

Sebagaimana diketahui, program literasi MAULANA merupakan ikhtiar bersama untuk meningkatkan kapasitas literasi dasar siswa di 40 MI sasaran yang tersebar di Lombok Timur.

Program tersebut didukung penuh oleh INOVASI yang membangun mitra dengan Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor. Tujuan akhir dari program tersebut diharapkan mampu meningkatkan kapasitas literasi di NTB, utamanya di Lombok Timur.

Manager Program MAULANA, Heri Hadi Saputra mengharapkan, agar Fasda MAULANA konsisten mendukung program literasi dengan tetap menerapkan ide-ide yang kreatif. Pasalnya, ketika melakukan pendampingan kepada Kepsek, Fasda harus mempunyai kreatifitas yang tinggi supaya berdampak besar bagi perubahan di masa mendatang.

“Ide dan kreatifitas itu menjadi bahan utama juga selain ilmu pengetahuan, karena dengan balutan itulah maka akan berkombinasi menjadi sebuah instrumen yang baru dan itu saya yakini mampu berdampak panjang,” kata Heri.

Ia juga mengajak agar Kepsek dapat menjalankan apa-apa yang sudah didapatkan dari Fasda MAULANA. Mengingat, peran penting semua pihak juga dibutuhkan untuk menjalankan konsistensi program MAULANA ke depannya.

“Mari kita bangun pondasi literasi dasar yang kuat, supaya anak-anak kita kelak menjadi generasi yang kompeten,” tegasnya.

Leave a Comment

*

*