Home
Pelaksanaan PPL/PKL Mahasiswa Semester 7 IAIH NW Pancor

Pelaksanaan PPL/PKL Mahasiswa Semester 7 IAIH NW Pancor

PKL dan PPL di Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor merupakan mata kuliah yang harus ditempuh bagi mahasiswa. Mata kuliah PPL dan PKL ditempuh pada semester 7 dan dilaksanakan 1 kali dalam tahun Akademik. Pada tahun Akademik 2020/2021 ini pelaksanaan PPL dan PKL memiliki tantangan yang cukup berat karena berada pada masa pandemi covid-19 yang belum berakhir dan tidak ada yang dapat memastikan kapan pandemi ini akan berakhir.
Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor perlu merumuskan mekanisme yang baru untuk diterapkan pada PPL dan PKL tahun ini. Untuk itu, Wakil Rektor I Bapak Heri Hadi Saputra, M.Pd mengadakan rapat membahas formulasi PPL dan PKL dimasa pandemi covid-19 ini dengan Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan Fakultas, Wakil Dekan Fakultas dan Ketua Program Studi yang ada di lingkungan Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor.
Rapat membahasa formulasi PPL dan PKL dimasa pandemi covid-19 ini dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2020 Pukul 09:00 WITA bertempat di Ruang Micro Teaching yang dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro dan Kaprodi. Rapat yang diadakan memakan waktu yang cukup lama demi menghasilkan formulasi PPL dan PKL yang baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.
Sesuai dengan hasil rapat bahwa pelaksanaan PPL dan PKL di Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor tetap dilaksanakan oleh semua mahasiswa semester 7. Pelaksanaan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19. Waktu dan tempat pelaksanaan PPL dan PKL diberikan wewenang pada masing-masing Fakultas selama semester ganjil Tahun Akademik 2020/2021.
Harapan Bapak Wakil Rektor I adalah pelaksanaan PPL dan KKN tahun ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19, Bapak Dekan dan Kaprodi harus selalu memantau perkembangan pelaksanaan dan melakukan evaluasi serta survei kondisi dilapangan, menaati semua aturan yang dikeluarkan dari pemerintah dan yayasan, melaporkan setiap masalah dan kendala yang dihadapi.

Leave a Comment

*

*