Home
Menteri Pendidikan BEM IAIH NW Pancor Kaji Ta’lim

Menteri Pendidikan BEM IAIH NW Pancor Kaji Ta’lim

150 orang mahasiswa dan mahasiswi IAIH NW Pancor mengikuti kegiatan kajian bulanan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIH NW.18/9/17

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 14:00 hingga selesai tersebut dilaksanakan

di lantai dasar gedung birrul wa lidain YPH PPD NW Pancor mengangkat tema “reinterpretasi teks kitab ta’limul muta’allim dalam pengaplikasian di dunia kampus.

Yasin selaku presiden mahasiswa (presma) menerangkan bahwa “Kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan dari mentri pendidikan dan penalaran guna untuk menjawab kebingungan akademik yang dirasakan oleh mahasiswa dan mahasiswi terkait dengan isu-isu terbaru di dunia pendidikan dan keilmuan. kegiatan kali ini merupakan kegiatan pertama kali dan akan terus berlanjut setiap bulan”

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ust. Munawir Gazali, QH, SSY selaku pemateri. Dalam penyampaiannya munawir menyebutkan “fikih adalah sebuah produk dan ta’limul muta’allim tidak berbicara tentang benar atau salah, halal dan haram, tetapi ta’lim berbicara tentang etis dan tidak etis (sopan dan tidak)”

 

Sementara itu, Ahmad Fatoni menyampaikan dalam materinya “kitab-kitab klasik (ta’lim) perlu diterjemahkan kembali dalam kontek adab menuntut ilmu pada saat ini, tentunya seiring berkembangnya zaman dinamika dan cara memperoleh ilmu semakin komplit dan beragam”

Leave a Comment

*

*