Home
IAIH NW Pancor Gelar Pelantikan Pengurus LP2M

IAIH NW Pancor Gelar Pelantikan Pengurus LP2M

PANCOR, 04/05/17. Puluhan orang mahasiswa dan dosen IAIH NW Pancor melaksanakan pelantikan pengurus Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) masa bakti 2017-2020
Kegiatan ini diselenggarakan sejak pukul 10:00-12:00 wita dan dihari oleh dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) IAIH, Muhammad Ihsan, M.A.
Dalam sambutannya, Ihsan menyampaikan bahwa ‘bagaimana lembaga ini menunjang kuliatas penelitian di wilayah kampus, yang berhubungan dengan masyarakat. selanjutnya, saya dan Wakil Dekan III akan berusaha memgembangkan dan mengabdikan diri kepada masyarakat. hal itu tentu tidak cukup dengan hanya belajar di kelas, akan tetapi harus bergerak langsung ke masyarakat’
Saat ditanya tentang program-program yang sudah dipersiapkan, ihsan menyampaikan akan   ‘mengembangkan penelitian pada masyarakat dalam bentuk peluncuran kampung dakwah, kemudian desa binaan, pendampingan kegiatan belajar mahasiswa bersama komunitas, selanjutnya bakti sosial, syafari dakwah. kemudian pelatihan-pelatihan kegiatan pendampingan masyarakat di tingkat fakultas’ (terangnya)
Ihsan melanjutkan ‘selama ini kegiatan pengabdian dilakukan secara sendiri-sendiri oleh dosen atau mahasiswa, sehingga kami berinisiatif membentuk LP2M untuk mengakomodir seluruh bentuk kegiatan penelitiandan pengabdian yag dilakukan dosen ataupun mahasiswa’
‘hajatan kedepannya, masyarakat lebih mengenal fakultas dakwah, sehingga masyrakat mempercayakan fakultas dakwah sebagai tempat putra putri mereka melanjutkan kuliahnya. selanjunya ini bertujuan mendekatkan hubungan emosional antara fakultas dakwah dengan masyarakat, baik wilayah pancor maupun NTB umumnya’ (terang ihsan)

Sementara itu, ketua terpilih LP2M menyampaikan tentang prospek ke depannya beliau menyampaikan ‘melalui lembaga ini kita berharap seluruh pengurus bisa eksis dan nantinya akan menggandeng mahasiswa dan dosen melakukan beberapa bentuk penelitian dan pengabdian masyarakat seperti pengembangan kemampuan dalam melakukan action ataupun pembauran (ujarnya).
Andre menambahkahkan, ‘bentuk-bentuk kegiatan ini nantinya bersifat pengembangan dan penelitian terhadap kebutuhan masyarakat tentang pola pendidikan’ (andre)

Leave a Comment

*

*