Home
IAIH Galakkan Peningkatan Mutu dosen

IAIH Galakkan Peningkatan Mutu dosen

PANCOR. 06/03/17. Dalam rangka peningkatan mutu dosen, IAIH NW Pancor menyelenggarakan kegitan Bimbingan pengusulan, pendaftaran dan pembuatan berkas usulan jabatan fungsional (Jafung).

kegiatan diselenggarakan oleh Biro Akademik berkerjasama dengan tiga fakultas di lingkungan IAIH NW Pancor.
yang berlangsung ruang Mickro teaching fakultas tarbiyah IAIH NW Pancor sejak 6-7 maret 2017
sejumlah 35 orang dosen ber Nomer Induk Dosen Nasional (NIDN) IAIH NW
Pancor mengusul jabatan fungsional sebagai asisten ahli dan lektor. hal ini dibenarkan oleh
dekan fakultas dakwah Muhammad Ihsan yang juga diamanatkan sebagai nara sumber dalam acara
tersebut.
Saat ditanya tentang kegiatan ini, Ihsan menerangkan bahwa seluruh kegiatan ini dilaksanakan terkait dengan keinginan lembaga meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) IAIH NW Pancor sehingga dalam mewujudkan kegiatan ini, terbentuklah tim kecil yang diketuai oleh dekan Faktultas tarbiyah Ahmad Hulaimi.

Selanjutnya, dosen yang telah memenuhi syarat dan mengisi daftar usulan akan dikirim secara online
ke kopertais IV Surabaya. seluruh dosen yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, terlihat sangat antusias dalam memenuhi seluruh persyaratan dan mengikuti rangkaian kegiatan sehingga kedepannya, dosen-dosen IAIH memiliki harapan bahwa kedepannya mereka memiliki jabatan fungsional sebagai bukti legalitas formal menjadi seorang dosen.
Ihsan menambahkan bahwa pada hari pertama (6/03/17) bahwa dari hasil pengumpulan sementara, 50% orang dosen telah dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan jafung. Dalam penyampaiannya, Pembantu Rektor (PR) I H. Abd Kabir melalui kepala biro akademik M. Indra Gunawan menyambut antusias terkait dengan kegiatan tersebut, beliau berharap untuk ke depannya akan lebih banyak dosen yang memiliki jabatan fungsional, tidak hanya sekedar memiliki NIDN.

Leave a Comment

*

*