Home
Universitas Hamzanwadi Gelar Kuliah Umum

Universitas Hamzanwadi Gelar Kuliah Umum

PANCOR; 24/10/16. Universitas Hamzanwadi Selong Lombok Timur, provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar kuliah umum dengan mengangkat tema “My Vision of IT Teacher”. Acara ini dilaksanakan di lantai dasar Gedung Birrul Walidain NW Pancor.
Kuliah umum ilmu pengetahuan dan teknologi ini diikuti seluruh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi Lombok Timur.
Menurut M. Khalqi, penanggungjawab acara kuliah umum ini, kegiatan ini sengaja diadakan sebagai awal dilakukannya seminar nasional tentang Teknologi Informatika oleh pemateri.
Hadir dalam acara tersebut, Dr. Hamdan Bin Said, Guru Besar Universitas Malaysia.  Dalam materinya, Dr Hamdan menyampaikan bahwa kemajuan zaman itu terlihat pada bagaimana perkembangan teknologi.
“Hampir setiap tahun perkembangan teknologi ini mengalami kemajuan. Dulu orang dikenalkan dengan SMS, dan akibat perkembangan teknologi muncul kemudian BBM, messenger dan lainnya. maka ketika seorang ingin mengikuti perkembangan zaman, setidaknya ia harus menguasai teknologi, “ ucap Dr Hamdan.
Dr Hamdan menjelaskan, hampir tidak ada orang di dunia saat ini yang tidak tergantung pada teknologi. Karena itu, para mahasiswa dan mahasiswi perlu bekali diri dengan pengetahuan teknologi informatika.
Sebab, katanya, teknoligi hari ini mampu menawarkan kepada penggunanya untuk tidak hanya bagaimana mendapatkan pemahaman, akan tetapi mampu memberikan penghasilan.
“Buat apa HP bagus-bagus kemudian isinya hanya Whatsapp dan messenger?  tidak kepada hal-hal yang mampu mendatangkan penghasilan, semisalnya menjadi bloger atau lainnya.” Ungkap Hamdan.// ys. memeth

Leave a Comment

*

*