Home
HMPS PROGRAM STUDI EKONOMI UNIVERSITAS HAMZANWADI GELAR GENERAL EDUCATION

HMPS PROGRAM STUDI EKONOMI UNIVERSITAS HAMZANWADI GELAR GENERAL EDUCATION

PANCOR: 08/10/16: Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Hamzanwadi Lombok Timur menggelar General Education. Kegiatan tersebut mengambil tema “Menggugah Mindset Mahasiswa Menuju Enterpreneur yang Berwawasan Global di Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Kegiatan yang dihajatkan untuk membangun semangat dan motivasi kewirausahaan mahasiswa ini
dihadiri ratusan orang mahasiswa Program Studi dari seluruh semester.

Kegiatan ini dilaksanakan di lantai tiga Gedung Rektorat Universitas Hamzanwadi Lombok Timur,
dimulai sejak pukul 16:00 Wita hingga pukul 18:00 Wita, Sabtu (08/10/2016).

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Universitas Hamzanwadi Abdullah Muzakkar, M.Si
mengakui bahwa dalam fase transisi masih banyak orang yang salah sebut karena perubahan status barunya.

Selain itu, katanya, ada dua tujuan utama dari pendidikan ekonomi adalah  menjadi calon guru ekonomi dengan kompentensi sebagai guru, dan yang kedua adalah bagaimana sarjana pendidikan ekonomi memiliki kemampuan sebagai enterprenuership.

Sebagai pembicaranya dalam diskusi tersebut, Makhbub Junaedi dan Rafi jaya, seorang entertrainer, pengusaha tas dan sepatu Tanggulangin Sidoarjo Jawa Timur, yang juga Ketua Koperasi INTACO Sidoarjao.

“Kita tidak sadar telah dijajah melalui bidang ekonomi, karena sebagian besar produk yang digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah hasil dari produk luar. Solusi satu-satunya adalah, bagaimana mahasiswa dengan status pendidikannya mampu menjadi mahasiswa yang mengangkat produk daerah masing-masing,” kata Makhbub Junaedi.

Makhbub Junaedi mengharapkan agar mahasiswa mampu melahirkan motiv-motiv baru tanpa melupakan ciri khas dari Lombok Timur khususnya dan Provnsi Nusa Tenggara Barat pada umumnya.

Menjawab tentang nama-nama barangnya yang sudah branded, Junaedi menjelaskan bahwa produk kulit terbagus dunia adalah milik Indonesia terutama kulit sapi yang sebagian besar dikirim dari pulau Jawa.// ys. memeth

Leave a Comment

*

*