Home
Dubes Malaysia Kunjungi Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor

Dubes Malaysia Kunjungi Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor


Ribuan santriwan dan santriwati lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor memadati Gelanggang Olahraga Ponpes setempat,  Sabtu (01/10/2016). Mereka berkumpul secara duduk bersila menerima kuliah umum dari Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Seri Zahrain Mohammed Hashim.

Selain dari kalangan pelajar tingkat menengah dan perguruan tinggi, hadir pula seluruh tenaga pengajar, para dosen dari masing-masing kampus yang ada di lingkungan YPH PPD NW Pancor.

Ketua Panitia Penyelenggara Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang juga selaku Rektor Universitas Hamzanwadi Lombok Timur menjelaskan, kedatangan Duta Besar Malaysia untuk Republik Indonesia tersebut hanya silaturrahmi biasa. Sebab, antara lembaga pendidikan YPH PPD NW Pancor dengan pemerintah Malaysia telah melakukan hubungan kerjasama bidang pendidikan sejak beberapa tahun yang lalu, khususnya dengan Universitas Teknology Malaysia.

“Kami merasa telah begitu dekat dengan pemerintah Malaysia karena memang telah ada jalinan kerjasama antara perguruan tinggi di Malaysia dengan perguruan tinggi di YPH PPD NW Pancor,” jelas Rektor Universitas Hamzanwadi Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Sitti Rohmi Djalilah berharap, semoga dengan kedatangan Duta Besar Malaysia untuk RI ini ke lingkungan Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor akan semakin mempererat hubungan kerjasama PPD NW Pancor dengan pemerintah Malaysia, serta dapat memperluas kerjasama di bidang-bidang lainnya yang bisa menguntungkan kedua belah pihak untuk memberikan manfaat yang lebih besar.

Terkait hubungan kerjasama antara Universitas Teknologi Malaysia dengan STKIP Hamzanwadi Selong yang kini berubah status menjadi Universitas Hamzanwadi Lombok Timur, telah melakukan pertukaran mahasiswa sejak tahun yang lalu.
Universitas Hamzanwadi yang berada di Kota Santri Pancor Selong Lombok Timur, lanjut Sitti Rohmi Djalilah, akan terus melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia hingga ke mancanegara.

“Yang sudah terjalin saat ini kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi di pemerintah Belanda. Mudahan dalam waktu dekat bisa juga dengan beberapa Negara lain. Demikian juga dengan dalam negari, kami akan terus melakukan kerjasama yang bisa memberikan manfaat bagi kalangan mahasiswa dan mahasiswi,” jelas Sitti Rohmi Djalilah.// ys. memeth

Leave a Comment

*

*