Home
IAIH NW Pancor Lounching Pusat Kajian Manuskrip Islam (PUKAMI)

IAIH NW Pancor Lounching Pusat Kajian Manuskrip Islam (PUKAMI)


PANCOR 20/09/2016; IAIH NW Pancor Lombok Timur akan menyelenggarakan acara seminar sekaligus workshop penelitian sejarah Islam yang dirangkai dengan acara tasyakkuran Launching Lembaga Pusat Kajian Manuskrip Islam (PUKAMI).
Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu 21 September 2016 berpusat di Gedung Birrul Walidain Lantai II (dua) di mulai sejak pukul 10:00 hingga 18:00 wita dan melibatkan seluruh kampus yang ada di Lombok timur.

Materi workshop akan diisi oleh Kevin W. Fogg, MA, M.Phil, Ph.D. (Peneliti Sejarah Islam Asia Tenggara, University of Oxford).

Panitia pelaksana Ariadi, MA.Hk menjelaskan, kegiatan ini adalah Pusat Kajian Manuskrip Islam (PUKAMI) IAIH NW Pancor yang akan diresmikan pada pelaksanaan seminar tersebut.Ariadi menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memahami dan mengetahui lebih jauh tentang metode penelitian sejarah sosial dan hubungannya dengan pengkajian berbagai masalah sosial keagamaan di masyarakat.

Tentang Tema kegiatan, ariadi menambahkan bahwa tema dari seminar ini adalah “Penelitian Sejarah Sosial dan Coaching Cilinic Proposal Research”

“Hal ini berdampak atas visi dari PUKAMI untuk melakukan konservasi (penyelematan), katalogisasi dan digitalisasi naskah-naskah kuno islam di Nusa Tenggara Barat,” tegas Ariadi.

Ariadi berharap, IAIH NW Pancor sebagai salah satu lembaga yang bisa melaksanakan Tri Dahrma Perguruan Tinggi dan sebagai salah satu lembaga yang dijadikan simbol pusat peradaban Islam di Nusa Tenggara Barat. .//ys. memeth

Leave a Comment

*

*