Home
IAIH NW PANCOR, DIRIKAN LEMBAGA BAHASA

IAIH NW PANCOR, DIRIKAN LEMBAGA BAHASA

PANCOR: 08/03/2016: Menanggapi arus globalisasi yang berkembang dan MEA yang saat ini sedang gencar dikembangkan di seluruh Indonesia, maka IAIH NW Pancor membuka kesempatan berkembang lebih maju kepada seluruh mahasiswa dan stafnya dengan mendirikan Lembaga Bahasa.
Lembaga yang dihajatkan sebagai pusat pengkajian dan pelatihan bahasa “toefl” dan “tuafel” serta yang menyangkut kegiatan kebahasaan menurut PR 1 bagian akademik H. Abd Kabir, adalah sebagai wujud dari cita-cita IAIH bahwa di tahun 2027 menjadi Institut yang unggul dalam pengembangan IPTEK berbasis Islam di tingkat asia tenggara dan mampu bersaing di era global.
Menurut PR 1, adanya lembaga bahasa ini sebagai langkah awal untuk mengenalkan  dan mempelajari lebih jauh tentang bahasa, baik bahasa Indonesia, bahasa Arab “tuafel” dan bahasa Inggris “toefl”. “kedepannya, kita harapkan akan lahir generasi2 yang tidak hanya mahir berbahasa inggris maupun bahasa Arab, akan tetapi menjadi seorang yang ahli. Sehingga, mahasiswa yang dilahirkan di IAIH NW Pancor benar-benar siap menghadapi pasar global” (tegas PR 1 saat dikonfirmasi tentang rencana tersebut).

Tentang waktu peresmian, PR 1 menerangkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan nanti pada tanggal 19-21 feb 2016 yang dirangkaikan dengan pelatihan bahasa arab dan pengkajian kitab kuning://ys. memeth

Leave a Comment

*

*