Home
Workshop Bahasa Arab dan Kitab Kuning Maju

Workshop Bahasa Arab dan Kitab Kuning Maju

PANCOR: 06/03/2016
IAIH NW Pancor Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya memperkenal mahasiswa ke langkah-langkah lebih serius untuk menghadapi era globalisasi, salah satunya dengan memberikan pembelajaran bahasa Arab kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi.
Menurut Pembantu Rektor I IAIH NW Pancor, H. Abdul Kabir, kegiatan tersebut dilakukan sebagai niatan bahwa di tahun 2027 IAIH NW Pancor siap bersaing tidak hanya di pasar lokal, akan tetapi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).
Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan IAIH NW Pancor untuk mendukung upaya tersebut, IAIH NW Pancor akan mengadakan workshop Bahasa Arab dan pengkajian kitab kuning dengan mendatangkan pemateri KH. Ahmad Fahrudin yang berasal dari Demak.
Pembantu Rektor I IAIH NW Pancor, H. Abdul Kabir menyebutkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan nanti pada 19 – 21 Maret 2015 dengan melibatkan seluruh elemen mahasiswa dan terbuka untuk umum.
“Acara yang digelar tersebut hanya membutuhkan registrasi Rp 50.000 dan masing-masing peserta akan mendapatkan buku modul “Al-Lubab” (cara cepat membaca kitab kuning 6 jam langsung aktif) karya dari pemateri sendiri,” jelas H. Abdul Kabir.
Abdul Kabir menambahkan, pihaknya akan terus secara intensif mengadakan kegiatan serupa, sehingga mahasiswa IAIH NW Pancor menjadi bibit-bibit unggul yang memiliki kemampuan lebih terhadap bahasa asing.
“Ini juga menjadi landasan perjuangan pendiri kampus IAIH NW Pancor sebagai mahasiswa yang agamais dan kritis,” tandas Abdul Kabir.//ys. memeth (lombokita.com)

Leave a Comment

*

*