Home
Serius Belajar Bahasa Arab dan Kitab Kuning, IAIH NW Pancor Datangkan Pemateri Dari Luar

Serius Belajar Bahasa Arab dan Kitab Kuning, IAIH NW Pancor Datangkan Pemateri Dari Luar

PANCOR: 03/03/2016. IAIH NW Pancor dalam upaya memperkenal mahasiswa ke langkah lebih serius, salah satunya dengan memberikan pembelajaran bahasa Arab kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswinya.
Upaya tersebut menurut Pembantu Rektor (PR) I H. Abd Kabir menerangkan tentang kegiatan tersebut dilakukan sebagai niatan bahwa di tahun 2027 IAIH NW Pancor siap bersaing tidak hanya di pasar lokal, akan tetapi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).
Upaya yang dilakukan salah satunya dengan mengadakan Workshop bahasa Arab dan pengkajian kitab kuning, kegiatan tersebut dipasilitasi oleh kampus dengan mendatangkan pemateri kiyai H. Ahmad Fahrudin yang berasal dari Demak.
Kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan nanti pada tanggal 23-25 Maret 2015 tersebut akan melibatkan seluruh elemen mahasiswa dan terbuka secara umum
“Acara yang digelar tersebut hanya membutuhkan registrasi Rp.50.000 dan masing-masing peserta akan mendapatkan buku modul “Al-Lubab” (cara cepat membaca kitab 6 jam langsung sakti) karya dari pemateri sendiri”
“ke depannya akan dilaksanakan kegiatan serupa yang lebih intensif, sehingga mahasiswa kita menjadi bibit-bibit unggul yang memiliki kemampuan lebih terhadap bahasa asing. ini juga menjadi landasan perjuangan pendiri dari kampus IAIH, sebagai mahasiswa yang agamasi dan kritis” (tegas PR I di ruang kerjanya, 03/03/16).
“ada tiga alasan kegiatan ini dilaksanakan adalah berdasar pada sabda Nabi Muhammad SAW: 1) Cintailah bahasa arab itu, karena al-Qur’an adalah berbahasa arab. 2) Di surga itu, menggunakan bahasa arab dan 3) aku (Muhammad SAW) menggunakan bahasa arab //ys. memeth

One Comment

Leave a Comment

*

*