Home
Pengadilan Agama – LKBH IAIH NW Pancor Teken Kerjasama

Pengadilan Agama – LKBH IAIH NW Pancor Teken Kerjasama

Pancor:  02/02/2016: direktur Lembaga Koknsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas syari’a IAIH NW PANCOR dan menandatangani kontrak kerja sama ke-4 dengan pengadilan agama selong. Acara yang dihadiri oleh Pembantu Dekan (PD) I dan PD II Fakultas syari’ah tersebut dibuka oleh Ketua pengadilan Agama Selong Drs Muhlas, SH. Kontrak yang berisi tentang pelaksanaan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di pengadilan agama Selong tahun 2016 tersebut adalah yang ke 4 (empat) kalinya.
Dalam sambutannya, ketua Pengadilan Agama (PA) mengatakan “dipilih dan dipertahankannya LKBH NW Pancor tersebut setidaknya disebabkan dua alas an, pertama: pelaksanaan posbakum tahun-tahun sebelumnya dinilai sudah cukup baik dan tidak dapat pengaduan atau laporan masyarakat: dan yang kedua LKBH IAIH NW Pancor dinilai dapat menjaga netralitas dan benar-benar memiliki visi dan misi ingin membantu masyarakat tanpa diskriminatif.

Terpisah, saat di temui di ruangannya Pembantu Rektor (PR) I bagian kemahasiswaan H. Abdul Kabir, SH, MH menyampaikan bahwa “kontrak kerjasama antara PA dengan LKBH fakultas tarbiyah dalam program Posbakum tersebut memang diadakan oleh lembaga IAIH dalam rangka untuk membantu masyarakat yang buta hokum dan tidak memiliki kemampuan secara finansial”. Saat dikonfirmasi tentang system yang akan dilaksanakan oleh pihak lembaga beliau menjelaskan bawah “dari pihak lembaga akan mengadakan konsultasi hokum pada masyarakat dan membantu merekonstruksi surat gugatan secara gratis”. “jadi ke depannya, masyarakat yang tidak masih buta hokum dan atau membutuhkan bantuan hukum. Maka pihak lembaga IAIH siap membantu seluruh masalah tersebut secara gratis” tegasnya. (pancor 03/02/2016) ys. memeth

Leave a Comment

*

*