Home
Acara Pelantikan HMPS-ES dan HES

Acara Pelantikan HMPS-ES dan HES

Acara Pelantikan himpunan Mahasiswa program studi HMPS-ES dan HES Adalah acara yang penting untuk meresmikan pengurus baru HMPS-ES dan HES.Melalui pelantikan ini di harapkan akan mampu meningkatkan tanggung jawab dan komitmen pengurus HMPS-ES dan HES baru untuk memajukan dan mengembangkan ekonomi syari’ah dan hukum ekonomi syari’ah yang lebih baik dengan menjalankan AD/ART dan garis besar haluan organisasi yang sudah di sepakati oleh semua mahasiswa ekonomi syari’ah dan hokum ekonomi syari’ah. pelantikan ini merupakan langkah awal untuk mengaktifkan gairah semangat pengurus baru menuju HMPS ES dan HES yang progresif dan terdepan
                Oleh karena itu pelantikan pengurus HMPS-ES dan HES Sangat penting untuk meresmikan dan membangun komitmen badan pengurus harian dan jajarannya untuk bekrja lebih baik dan lebih maju. Dengan mengusung tema “ MENUJU HMPS-ES DAN HES YANG PROFESIONAL & REFORMIS”
Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Maret 2015, Pukul 14:00 WITA – selesai yang akan diikuti oleh delegasi Mahasiswa Ekonomi Syari’ah dan Hokum Ekonomi Syari’ah bertempat di Birrulwalidain IAIH NW Pancor
                Pelantikan HMPS ini merupakan perombakan dari HMJ menjadi HMPS, yang mana HMJ adalah himpunan mahasiswa jurusan dan HMPS adalah himpunan mahasiswa program studi yang telah di usulkan oleh pejabat kampus IAIH pancor. Dalam pelantikan ini banyak sekali hal-hal yang bisa di pelajari dari kerjasama panitia dan begitu juga dari penyampaian ketua panitia, sekertaris jendral presiden mahasiswa dan dari penyampaian pembantu dekan III fak. Syari’ah yang pada intinya semua memberikan secercah harapan dan motifasi dalam berjuang dalam mengembangkan masing masing prodi hukum ekonomi syariah (HES) dan ekonomi syariah (ES). Dari penyampaian ketua panitia dapat di petik satu kesimpulan yaitu, dalam kepemimpinan ada 3 hal yang tidak boleh di lupakan:
1.       Jiwa semangat dan koitmen dalam berjuang
2.       Sipat berkoordinasi antar pengurus HMPS
3.       Sipat sabar dalam berjuang
Ketiga hal tersebut merupakan pondasi utama yang di sampaikan ketua panitia dalam hal kepemimpinan. Apalagi hal ini berkaitan dengan perjuangan masing-masing jurusan yaitu Jurusan Hukum Ekonomi Syariah dan Ekonomi Syariah. Tujuan dari dilaksanakannya acara ini adalah :
1.       Meresmikan pengurus HMPS ES dan HES yang baru
2.       Membangun komitmen dan tanggung jawab pengurus HMPS ES dan HES
3.       Meningkatkan hubungan baik antar civitas akademika
Pelantikan merupakan hal yang sangat krusial dalam pengesahan pengurus baru setiap organisasi karena substansi yang ada di dalamnya mengandung banyak material yang bisa di jadikan sebagai bahan acuan dan panduan dalam halnya pergerakan ke depan untuk membangun dan mengembangkan wadah tersebut yaitu ORGANISASI. (iaihpancor.ac.id/pan.PPHMPS-FS)

Leave a Comment

*

*